Daftar Situs Membuat Aplikasi Android Gratis Mudah Tanpa Coding

Daftar Situs Membuat Aplikasi Android Gratis Mudah Tanpa Coding - Cara membuat aplikasi sendiri tanpa harus menguasai teknik coding atau tanpa harus menguasai bahasa pemrograman, mungkin bagi anda yang memang belum mengetahui akan hal yang saya maksudkan ini, akan beranggapan bahwa hal tersebut sangatlah mustahil untuk dapat dirasakan tanpa pengetahuan lebih tentang dunia IT, akan tetapi hal tersebut memang terbukti adanya, dan mungkin memang diantara sobat GingerDroider sendiri sudah banyak sekali yang mengetahui tentang pembuatan aplikasi tanpa harus ribet belajar bahasa pemrograman.

Seperti yang kita ketahui bahwa memang membuat sebuah aplikasi android, yang sering kita lihat dalam perangkat genggam berbasis Android dengan format .apk ini tidak mudah untuk membuatnya, anda harus bekerja extra keras untuk mempelajari teknik – teknik khusus dalam perancangan atau pembuatan sebuah aplikasi, ya, baik itu sebuah aplikasi game, social media, dan aplikasi lainnya, nah semua itu tidaklah mudah, kita diharuskan mempunyai ilmu pengetahuan dalam bidang – bidang terkait.

Lalu artikel Cara Membuat Aplikasi Android Sendiri Dengan Mudah Tanpa Coding, yang saya maksudkan ini apa? Yap, bagi anda yang merasa kesulitan untuk memahami bahasa pemrograman, tidak usah khawatir karena di sini saya akan memberitahukan anda dalam pembuatan aplikasi Android dengan mudah tanpa harus menguasai bahasa pemrograman, bisa di bilang ini cara alternatif lain untuk membuat aplikasi sederhana bagi para user atau non-user perangkat berbasis Android.

Jadi dengan adanya jalan alternatif dalam pembuatan aplikasi sederhana yang akan saya bahas di artikel ini, sobat GingerDroider tidak perlu repot memikirkan bagaimana caranya untuk dapat jago atau hebat dalam menguasai bahasa pemrograman, tinggal tekan sana tekan sini sobat GingerDroider yang termasuk orang yang ngebet banget kepengen bikin aplikasi sendiri, dapat di permudah jalannya, sehingga yang tadinya tidak mungkin menjadi mungkin, hehe, ya walaupun aplikasi Android yang di buat dengan cara ini termasuk aplikasi sederhana saja, setidaknya lumayan untuk kebutuhan anda sendiri, membuat aplikasi sendiri seperti yang anda inginkan.

Tidak hanya itu aplikasi yang nantinya anda buat pun dapat anda publikasikan ke semua orang sehingga orang lain pun dapat menggunakan aplikasi yang anda buat sendiri, tentu saja aplikasi anda harus ada di market resmi si robot ijo Android, yaitu Google Playstore, nah lo selain mudah dalam pembuatannya, anda juga dapat menambahkan aplikasi anda ke Google Playstore loh!!! Namun dengan syarat – syarat tertentu yang sudah di sediakan oleh pihak Google sendiri maupun kebijakan situs pembuat aplikasi Android yang anda gunakan.

Saking keasyikannya menulis tentang
Daftar Situs Membuat Aplikasi Android Gratis Mudah Tanpa Coding, sampai – sampai saya lupa belum memperkenalkan bagaimana cara membuat aplikasi Android tersebut, tidak apa – apa lah, toh untuk kebaikan sobat GingerDroider juga, khususnya bagi anda yang memang belum mengetahui akan hal ini, sehingga anda dapat lebih mengerti tentang pembuatan aplikasi sederhana yang saya maksudkan, tanpa code – code atau tanpa bahasa – bahasa yang super tidak di mengerti.

Oke, kembali ke topik! Bukan ke laptop ya?! Nanti di kira mas tukul lagi. Ada beberapa cara untuk membuat aplikasi sederhana tanpa harus mengetahui bahasa pemrograman yakni dengan cara membuatnya langsung dalam situs – situs penyedia layanan pembuatan aplikasi Android, melalui internet browser tentunya, jadi anda hanya perlu mengunjungi situs – situs tersebut dan mengikuti panduan situs tersebut untuk pembuatan aplikasi Android sederhana yang telah disediakan, biasanya sih anda hanya perlu mendaftar lalu memulai langkah – langkah pembuatan aplikasi, nantinya anda hanya perlu mengatur nama aplikasi, deskripsi, logo aplikasi, topik aplikasi/isi aplikasi yang ingin anda buat dan lain sebagainya, nah situs apa saja yang dapat mendukung anda dalam pembuatan aplikasi Android tersebut?

Berikut ini Daftar Situs Membuat Aplikasi Android Gratis Mudah Tanpa Coding yang dapat anda pilih nantinya untuk membuat aplikasi Android sederhana secara online.

Daftar Situs Membuat Aplikasi Android Gratis Mudah Tanpa Coding


Oke, langsung saja berikut ini daftar situs – situs yang saya ketahui untuk membuat aplikasi Android dengan mudah, jika anda merasa seorang pemula di dunia Android dan ingin merasakan membuat aplikasi Android sendiri dalam bentuk .apk, anda tentunya dapat mecobanya dengan bantuan situs – situs di bawah ini, yang akan saya bahas satu per-satu pada kesempatan kali ini.

Catatan : Daftar situs – situs ini bukan merupakan urutan dari yang terbaik, melainkan saya hanya sekedar membagikan informasi saja tentang daftar situs untuk membuat aplikasi Android, maka dari itu silahkan pilih dari beberapa situs di bawah yang menurut anda cocok dengan anda.

1.AppGeyser (www.appsgeyser.com)
AppGeyser merupakan situs pembuat aplikasi Android yang paling banyak diminati oleh para pemula khususnya dalam membuat sebuah aplikasi Android dengan mudah, AppGeyser juga menyediakan banyak fitur di dalamnya sehingga dapat memudahkan para pengguna dalam pembuatan sebuah aplikasi, namun AppGeyser juga mempunyai kekurangan yang kurang di sukai oleh para user di salah satu situs ini, yaitu terdapat advertisement/ads atau iklan dari pihak AppGeyser sendiri pada aplikasi Android yang telah anda buat nantinya, namun anda juga dapat menghilangkan nya dengan cara meningkatkan atau mengupgrade akun anda ke versi berbayar, tidak hanya menghilangkan ads pihak AppGeyser saja anda nantinya di beri akses untuk menikmati beberapa fitur versi berbayar lainnya.


2.iBuildApp (id.ibuildapp.com)
Salah satu situs populer lainnya untuk membuat aplikasi Android dengan mudah yaitu iBuildApp, situs ini tidak hanya menyediakan pembuatan aplikasi untuk Android saja, tetapi untuk sistem operasi lainnya, seperti iOS, situs ini juga menyediakan fitur upgrade atau meningkatkan status akun menjadi premium dengan keuntungan yang di dapat sama halnya seperti situs serupa diatas, yaitu mengakses fitur lainnya, dan dapat di tampilkan di market seperti Google Playstore dan App Store oleh pihak situs itu sendiri dengan nilai tambah tanpa copyright situs iBuildApp melainkan copyright anda sendiri.


3.AppMakr (www.appmakr.com)
Salah satu situs lainnya, yaitu AppMakr tidak jauh dari situs serupa lainnya, untuk membuat sebuah aplikasi sederhana dengan mudah di Android, bahkan AppMakr juga menyediakan untuk OS (Operating System) lainnya, seperti iOS dan Windows Phone, dan juga memiliki versi berbayar untuk menikmati pelayanan lebih yang telah di sediakan oleh pihak situs itu sendiri, yang tentunya mempunyai akses lebih dari akun yang terdaftar gratis.


4.AppInvetor (www.appinvetor.mit.edu atau www.appinvetor.org)
Lain lagi dengan situs yang satu ini, menurut saya sendiri situs ini agak sedikit berbeda namun tetap saja mempunyai tujuan yang sama untuk mempermudah para pemula yang ingin mencoba membuat aplikasi sendiri sesuai yang di inginkan, kelebihan dari situs AppInvetor ini adalah, banyaknya fitur – fitur menarik yang mempunyai nilai tambah beda dari situs yang lainnya, akan tetapi ada juga suatu kekurangan yaitu susahnya mendapatkan persetujuan untuk menampilkan aplikasi hasil anda sendiri ke market resmi Android yaitu Google Playstore.


5.MakeMeDroid (www.makemedroid.com)
Membuat aplikasi online dengan bantuan situs MakeMeDroid, di situs ini anda dapat bereksperimen untuk menentukan hasil karya anda sendiri dengan beberapa fitur yang telah di sediakan lumayan lengkap dari mulai kustomisasi header sampai footer, kabar baiknya dari aplikasi yang satu ini yaitu anda dapat mengupgrade atau membeli versi berbayar situs tersebut tanpa ada batasan bulan maupun tahun sehingga anda hanya perlu membayar sekali lalu anda akan lebih puas mendapatkan versi lengkap yang disediakan situs MakeMeDroid.


6.ShoutEm (www.shoutem.com)
Situs penyedia pembuatan aplikasi secara online lainnya yaitu ShoutEm, bukan “Shout’Em” ya, kalo “Shout’Em” itu situs jejaring sosial, nah di situs ini sama seperti situs sejenis lainnya, yaitu anda dapat membuat sebuah aplikasi sederhana tanpa harus menggunakan teknik coding yang terbilang tidak mudah, Shout’Em dapat digunakan untuk membuat aplikasi untuk Android dan juga iOS serta layanan ini dapat digunakan di iPad juga.


Pembuatan aplikasi online di situs ini pun terbilang mudah, nanti anda hanya perlu merancang atau menentukan untuk aplikasi yang ingin anda buat, tidak hanya itu ShoutEm sendiri menyediakan beberapa tutorial langkah-langkah pembuatan aplikasi sampai tuntas, selain itu aplikasi hasil karya anda sendiri di situs ini dapat anda publikasikan di Google Playstore maupun App Store, tentu saja harus memenuhi kebijakan agar aplikasi nantinya dapat di tampilkan.

7.PhoneGap (www.phonegap.com)
PhoneGap, layanan penyedia pembuatan aplikasi secara online dengan mudah, situs ini mendukung pembuatan aplikasi untuk beberapa sistem operasi dari Android, iOS, Windows sampai Blackberry anda juga dapat menerapkan kemampuan html, css, dan juga java untuk mengkustomisasi aplikasi hasil karya anda sendiri.


8.Conduit Mobile (mobile.conduit.com)
Membuat aplikasi online dengan bantuan situs Conduit Mobile, situs ini menyediakan pembuatan aplikasi secara online untuk perangkat Android dan juga untuk iOS, situs ini juga menyediakan versi berbayar dan gratis, dengan banyaknya pilihan template yang nantinya dapat anda tentukan sendiri untuk diterapkan di aplikasi yang anda buat tentu saja dapat mempermudah pembuatan aplikasi tanpa harus belajar coding yang menyusahkan.


9.InfiniteMonkey (www.infinitemonkeys.mobi)
Sama halnya dengan situs serupa diatas, InfiniteMonkey merupakan situs untuk membuat aplikasi secara online dengan mudah tanpa harus menguasai teknik coding yang terbilang ribet, situs ini mempunyai dukungan HTML5 tentu saja mendukung algoritma Google dan cukup terbilang rapi dan ramah di beberapa sistem operasi ponsel pintar.


10. Lanjut ke Part 2 (Coming Soon).

Itulah daftar – daftar situs untuk membuat aplikasi Android sederhana secara online mudah dan cepat, tidak hanya untuk perangkat berbasis Android saja bahkan iOS dan Windows Phone bisa membuatnya asalkan situs tersebut sudah mendukung pembuatan aplikasi dari perangkat tersebut, untuk daftar situs lainnya akan saya bahas pada artikel berikutnya, terima kasih untuk menyempatkan waktu anda untuk mengunjungi dan melihat/membaca artikel yang ada di blog ini, semoga artikel yang saya buat dapat bermanfaat sebagai mana mestinya, terima kasih.
0 Komentar untuk "Daftar Situs Membuat Aplikasi Android Gratis Mudah Tanpa Coding"
Back To Top