Cara Mudah Melihat Password Wifi Yang Tersimpan di Android

Cara Mudah Melihat Password Wifi Yang Tersimpan di Android – Cara paling mudah untuk melihat password wifi hotspot yang tersimpan di smartphone Android, password merupakan salah satu keamanan baik itu untuk menjaga suatu akun atau apapun hal yang berhubungan dengan non-public, ya dengan memasukan password secara pribadi orang – orang lain yang tidak mempunyai hak tidak akan bisa mengaksesnya selain kita sendiri yang telah menyisipkan suatu password tersebut, jadi dengan adanya password saat orang lain hendak mengakses perlu mengetahui dan memasukan password yang telah di set oleh anda sebelumnya.

Begitu juga dengan akses wifi, untuk menjaga akses dari orang lain wifi – wifi yang tidak untuk umum pastinya anda harus mengetahui password untuk mengaksesnya, seperti yang akan saya bahas kali ini yaitu bagaimana caranya mengetahui suatu password wifi yang telah tersimpan atau pernah tersambung sebelumnya di ponsel Android yang anda gunakan, mungkin ini bukan suatu hal yang berhubungan dengan pembobolan suatu password hanya saja untuk jaga – jaga jika suatu saat anda benar – benar lupa dengan salah satu password wifi yang sering anda akses.

Jadi dengan cara ini anda dapat melihat password dari wifi tersebut, caranya cukup mudah anda hanya perlu sebuah aplikasi file manager seperti Root Explorer dan untuk menggunakan aplikasi ini juga anda perlu hak akses root, ya benar! Smartphone Android yang anda gunakan harus dalam keadaan telah di root, agar anda memiliki hak akses sepenuhnya terhadap ponsel Android anda tersebut, dengan adanya akses root melihat maupun mengubah file system juga bukan hal mustahil, karena anda sudah benar – benar mempunyai hak akses penuh pada smartphone Android yang anda miliki.

Cara Mudah Melihat Password Wifi Yang Tersimpan di Android


Lalu bagaimana cara mengetahuinya? Cara nya cukup mudah jika smartphone Android yang anda gunakan telah memenuhi persyaratan termasuk mempunyai hak akses root dan mempunyai aplikasi root explorer, anda hanya perlu mengikuti langkah – langkah di bawah ini tentang Cara Mudah Melihat Password Wifi Yang Tersimpan di Android.

Required :
1. Smartphone Android (Sudah di Root).
2. Aplikasi Root Explorer. (Download)

Cara Mengetahui Password Wifi di Root Explorer :
1. Download Aplikasi Root Explorer di atas.
2. Pasang dan jalankan aplikasi Root Explorer.
3. Masuk ke folder “Root”.
4. Sekarang masuk ke folder berikut : data/misc/wifi.
5. Yang terakhir cari dan pilih file ini : “wpa_supplicant.conf”.
6. Selesai, nanti anda akan melihat beberapa SSID dan PASSWORD WIFI yang telah tersimpan di smartphone Android yang anda gunakan.

Begitulah Cara Mudah Melihat Password Wifi Yang Tersimpan di Android, mudah bukan? Di blog lain cara ini dituliskan untuk salah satu cara membobol wifi, tapi menurut saya ini bukan, karena saya sendiri telah melakukan test terhadap wifi yang sebelumnya belum pernah saya connect’an, dan hasilnya nol besar, saya tidak dapat melihat password wifi tersebut, jangan salah paham tentang cara ini ya, karena menurut saya sendiri cara ini hanya untuk melihat password wifi yang sebelumnya pernah anda connect’an, untuk wifi yang belum pernah sama sekali anda connect’an tidak akan terlihat passwordnya, sekian semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Mudah Melihat Password Wifi Yang Tersimpan di Android"
Back To Top