Cara Merekam Layar Android Tanpa Root Dengan Aplikasi Mobizen

Cara merekam layar Android lalu anda jadikan sebagai video baik itu untuk keperluan anda sendiri, ataupun untuk di bagikan di sosial media dan juga untuk anda upload ke youtube, itu semua dapat anda lakukan dengan mudah, karena di sini saya akan mencoba memperkenalkan sebuah aplikasi Android untuk merekam kegiatan - kegiatan di layar smartphone Android tersebut, nama aplikasinya yaitu Mobizen, dengan adanya aplikasi ini anda akan lebih di mudahkan dalam hal penggunaan karena aplikasi ini tidak membutuhkan akses root, nah kabar gembira bagi user non-root karena anda tidak di wajibkan untuk memilik hak akses penuh saat menjalankan aplikasi screen recorder yang satu ini.

Aplikasi ini pun mempunyai beberapa fitur di dalamnya, tidak hanya untuk merekam kegiatan layar Android saja, fitur lainnya antara lain yaitu Remote Android dari PC (Personal Computer) lalu Drag and Drop (Transfer File dari Android ke PC atau sebaliknya), Screen Mirroring dan yang terakhir yaitu membuat rekaman layar Android dengan hasil rekam yang cukup memuaskan, kualitas HD dengan format video MP4 tanpa membutuhkan akses root, bagaimana? anda tertarik menggunakan aplikasi Mobizen ini, sepertinya tentu saja, karena aplikasi ini dapat membantu anda yang sedang membutuhkan alat atau pembantu untuk melakukan kegiatan rekam layar Android dengan kualitas tinggi dan tanpa akses root.

Catatan : Aplikasi ini tidak sepenuhnya mendukung penggunaan di perangkat Android karena, sebagian perangkat Android tidak support atau tidak mendukung penggunaan aplikasi ini, jadi anda tidak perlu kecewa karena memang dalam suatu aplikasi apapun pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing - masing, akan tetapi ada kabar gembira bagi pengguna smartphone Android dengan OS 4.2 KitKat ke atas, karena setelah saya melakukan pencarian di beberapa search engine ternyata aplikasi ini selalu support untuk OS tersebut, namun tidak dipungkiri jika ada perangkat dengan OS tersebut yang tidak support.

Cara Merekam Layar Android Tanpa Root Dengan Aplikasi Mobizen


Cara Merekam Kegiatan Layar Android Dengan Aplikasi Mobizen Tanpa Akses Root :

Caranya cukup mudah, bagi yang masih awam dalam penggunaan aplikasi ini hanya perlu mengikuti langkah - langkah berikut ini.

1.Pertama hal yang paling wajib adalah mengunduh aplikasi Mobizen, download aplikasi mobizen di sini (Download)

2.Jalankan aplikasinya.

3.Nanti jika ada pemberitahuan untuk menyetujui Terms Of Service dan Privacy Policy beri tanda centang saja untuk menyetujuinya, biasanya ini untuk awal saat pertama menggunakan aplikasi Mobizen saja.

4.Lalu pada tahap ini jika anda diminta untuk memasang aplikasi tambahan untuk menyambungkan perangkat Android dengan PC via Wifi, pilih Cancel saja atau batalkan, karena untuk melakukan aktifitas merekam layar Android (Screen Recorder) tidak perlu melakukannya, tapi jika memang ingin menyambungkan perangkat Android dengan PC pilih Installation.

5.Lalu di tahap ini anda akan di alihkan ke video tutorial, klik next - next saja hingga nanti anda akan menemukan tanda start.

6.Sampai di tahap ini anda sudah berhasil melakukan pemasangan aplikasi Mobizen, dan aplikasi tersebut sudah siap anda gunakan untuk keperluan merekam layar Android.

7.Untuk merekam layar Android, pilih icon camera dengan nama Record Screen.

8.Setelah itu nanti akan terlihat icon Mobizen di layar Android kesayangan anda, jika sekiranya icon tersebut menggangu tampilan layar anda, anda dapat mengaturnya/memindahkannya dengan cara menekan dan menggesernya sesuai keinginan anda.

9.Untuk memulai merekam layar Android pilih icon camera yang ada di layar, dan jika berhasil merekam akan ada notifikasi rekaman sedang berjalan.

10.Untuk menghentikan rekaman anda hanya perlu menekan icon cameranya lagi lalu anda tekan icon stop, sehingga aktifitas rekam akan berhenti.

11.Selesai, sekarang anda sudah dapat merekam layar Android tanpa harus memerlukan hak akses root.

Catatan : Hasil video rekaman layar Android akan tersimpan di folder Mobizen/Record, yang dapat anda temukan menggunakan aplikasi file manager.

Untuk mengatur hasil maupun mengatur tangkapan layar Android, anda dapat mengaturnya pada bagian Pengaturan/Setting yang telah di sediakan, disana anda dapat mengatur sesuai keinginan anda, misalnya seperti menonaktifkan suara atau mengatur resolusi layar dan yang lainnya.

Nah, begitulah Cara Merekam Kegiatan Layar Android Dengan Aplikasi Mobizen Tanpa Akses Root, semoga artikel yang saya buat ini dapat bermanfaat untuk anda serta dapat membantu anda dalam mengungkap pengetahuan aktifitas rekam merekam di perangkat Android tanpa akses root, oke mungkin kurang lebihnya seperti itu yang dapat saya sampaikan, sekiranya artikel ini sangat bermanfaat tolong bantu share ya sobat GingerDroider, sampai bertemu lagi di artikel berikutnya.
0 Komentar untuk "Cara Merekam Layar Android Tanpa Root Dengan Aplikasi Mobizen"
Back To Top