Cara Root dan Pasang CWM Advan S4A

Cara Root dan Pasang CWM Advan S4A - Kalo kemaren saya sempat membagikan cara root Advan S5E Pro, kalo sekarang lain lagi yaitu cara root Advan S4A, yap betul sekali masih di produk dari Advan Vandroid, bagi anda yang memang membutuhkan suatu tutorial seperti tutorial cara untuk root Android Advan Vandroid, nah artikel ini lah yang cocok untuk anda gunakan sebagai panduan untuk melakukan root smartphone Android yang anda miliki.

Sepertinya saya tidak perlu lagi menjelaskan tentang apa itu root di smartphone Android, toh di artikel - artikel saya yang sebelumnya sudah saya jelaskan tentang apa itu root pada ponsel pintar berbasis Android, memang benar sekali sebagian orang atau sebagian para pengguna smartphone besutan Google Inc membutuhkan hak akses root, terutama bagi para user yang hobi memodifikasi atau yang hobi menggunakan aplikasi - aplikasi yang membutuhkan hak akses root untuk menjalankannya.

Memang banyak sekali alasan - alasan kenapa ponsel pintar seperti Android lebih baik saat memiliki hak akses root atau hak akses penuh saat menggunakannya, namun ini hanya pendapat para root user, belum tentu juga semua suka melakukan rooting terhadap Androidnya, biasanya sih sebagian orang berfikir lebih baik pemakaiaan normal saja tanpa harus melakukan root, tapi ya memang selera dan kebutuhan orang memang beda - beda jadi kembali ke-diri masaing - masing saja, root atau tidak?

Cara Root dan Pasang CWM Advan S4A


Ada manfaat kelebihan maupun kekurangan, setelah smartphone Android dalam keadaan root, oke jadi memang anda sudah yakin untuk melakukan root ponsel kesayangan, langsung aja yuk, ikuti panduan di bawah ini, tentang Cara Root dan Pasang CWM Advan S4A.

Cara Root Advan Vandroid S4A :

  1. Pertama, download aplikasi Kingroot (Download).
  2. Install lalu jalankan aplikasinya.
  3. Kemudian klik lingkaran hijau (tunggu proses root hingga selesai).
  4. Jika sudah, sekarang "Reboot" advan s4a anda.
  5. Terakhir, cek di appdrawer ada aplikasi "Kingroot" atau tidak, jika ada maka ponsel anda sudah berhasil di root, atau anda dapat mengeceknya menggunakan aplikasi "Root Checker" di Google Playstore.
  6. Selesai.


Cara Pasang CWM Recovery Advan Vandroid S4A :

  1. Download aplikasi MobileUncle (Download).
  2. Download File CWM Recovery Advan S4A (Download).
  3. Sekarang, simpan file cwm recovery yang sudah anda download ke SD Card (Jangan di taruh di dalam folder manapun).
  4. Lalu install dan jalankan aplikasi Mobile Uncle.
  5. Pilih "Recovery Update" kemudian cari file cwm recovery yang telah anda simpan di SD Card.
  6. Jika ada pemberitahuan "Reboot to Recovery" pilih saja "OK" atau "Yes".
  7. Lalu anda akan secara otomatis masuk ke cwm recovery.
  8. Selesai, CWM Recovery sudah terpasang.


Kurang lebih seperti itulah Cara Root dan Pasang CWM Advan S4A, semoga tutorial yang saya berikan di atas dapat bermanfaat sebagaimana mestinya, saya sarankan untuk membaca dan mempraktekannya secara teliti untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tapi cara ini terbukti sangat aman untuk root ataupun memasang cwm recovery di advan s4a, asalkan anda mempraktekannya dengan benar, oke mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, terima kasih telah menyempatkan mengunjungi atau membaca isi blog yang saya kelola ini, terima kasih.
Back To Top