Cara Memblokir SMS dan Telepon Yang Mengganggu di Android

Cara Memblokir SMS dan Telepon Yang Mengganggu di Android – Pernahkah anda mengalami sesuatu hal yang sangat – sangat anda benci, terutama yang berhubungan dengan ponsel sobat, misalnya seperti mendapati sms – sms tidak jelas, bahkan panggilan suara atau telepon yang tidak jelas, tentu saja hal itu sangat mengganggu bukan? Tapi anda tidak perlu khawatir, karena di sini saya akan mencoba merekomendasikan sebuah aplikasi yang berguna untuk memblokir sms dan telepon yang mengganggu khusus para pengguna smartphone berbasis Android.

Mungkin anda sendiri mempunyai alasan tertentu, kenapa harus memblokir sms dan telepon dari nomor tujuan, dan mungkin salah satunya adalah karena memang sms dan telepon tersebut sangat meresahkan dan benar – benar sangat mengganggu anda, ya misalnya seperti menelpon dengan private number lah, lalu memberikan alasan salah sambung lah, dan sudah di beri tahu salah sambung, tetap saja sms dan telepon berulang-ulang kali, sehingga anda di buat tidak nyaman saat menggunakan ponsel anda tersebut, dan akhirnya anda memilih untuk mematikan ponsel, ah sial banget dah tuh orang.

Nama aplikasi ini yaitu Calls Blacklist – Call Blocker, jadi dengan adanya aplikasi ini sobat GingerDroider tidak perlu cemas akan adanya sms dan telepon nyasar dari orang – orang gak jelas, bagaimana sih? Cara kerja aplikasi ini, aplikasi ini mempunyai fitur blacklist dengan memasukan nomor telepon, jadi anda hanya perlu mendaftarkan nomor – nomor yang menurut anda sangat mengganggu ke halaman blacklist tersebut, jadi saat terdapat panggilan maupun sms dari nomor yang telah di daftarkan, ponsel anda akan tetap dalam posisi silent, namun anda tetap akan mendapati notifikasi atau pemberitahuan, bahwa nomor si blacklist telah menghubungi anda, kurang lebih seperti itu cara kerja dari aplikasi Calls Blacklist – Call Blocker.

Dengan mengaktifkan aplikasi ini dan memanfaatkan fitur blacklist yang telah di sediakan, nomor – nomor yang telah anda daftarkan ke halaman blacklist tidak mempunyai kesempatan untuk mengganggu anda, karena smartphone Android yang anda gunakan menolak untuk menerima panggilan dari tersangka yang nomornya anda blacklist, sedangkan nantinya yang di alami oleh pemilik nomor yang anda blacklist saat menghubungi anda akan terdengar nada sibuk sedangkan anda sendiri hanya akan mendapati notifikasi atau pemberitahuan saja, bahwa nomor yang telah anda daftarkan ke halaman blacklist telah mengubungi anda, bagaimana? Bisa anda pertimbangkan untuk mencobanya.

Cara Memblokir SMS dan Telepon Yang Mengganggu di Android


Oke, sudah jelaskan? Bagimana cara kerja dari aplikasi ini, lumayan lah untuk menghindari orang – orang usil gak jelas, ngabisin waktu berharga anda tau, kalo sibuk ngelayanin mereka, mending waktunya di pake buat nonton drama korea atau nulis artikel seperti saya, wkwkwk, oke tanpa basa – basi lagi, berikut ini dia Cara Memblokir SMS dan Telepon Yang Mengganggu di Android, menggunakan aplikasi Calls Blacklist – Call Blocker berikut dengan ulasannya.

Calls Blacklist – Call Blocker
Aplikasi pertama yang saya sarankan untuk anda adalah aplikasi yang di kembangkan oleh Vlad Lee, sebenarnya masih banyak aplikasi untuk memblokir sms maupun telepon, yang dapat unduh atau download di market resmi smartphone Android, Google Playstore, namun pada kali ini saya hanya akan membahas tentang aplikasi yang satu ini, aplikasi ini dapat anda gunakan sebagai alat tempur untuk orang – orang jahil yang sering mengganggu anda karena melakukan sms dan telepon gak jelas, aplikasi ini juga dapat anda dapatkan secara gratis melalui market resmi Android, yaitu Google Playstore, anda juga dapat melakukan upgrade ke versi berbayar, namun versi gratisnya pun sudah dapat anda andalkan untuk memblokir nomor yang menganggu di ponsel android anda.

Cara kerja aplikasi ini yaitu seperti yang telah saya jelaskan di atas yaitu dengan mendaftarkan nomor – nomor ke bagian blacklist ponsel anda tidak akan menanggapi sms atau panggilan dari nomor tersebut hanya akan ada notifikasi saja, sedangkan orang yang mempunyai nomor yang telah anda masukan ke bagian blacklist akan mendapati panggilan sibuk saat menghubungi anda, jadi kesannya seperti smartphone Android yang anda gunakan menolak panggilan dari nomor – nomor yang telah anda daftarkan ke bagian nomor – nomor blacklist, jadi walaupun tersangka mencoba menghubungi anda, aplikasi ini dapat menangkal serangan dari tersangka, ciielah udah kaya kasus pembunuhan berencana aja.

Kenapa saya menyarankan aplikasi ini, aplikasi ini menurut saya sendiri, aplikasi yang terbilang ringan dan mempunyai ukuran yang sangat kecil, tentu saja dapat menghemat kapasitas penyimpanan ponsel Android anda, lalu cara penggunaannya pun terbilang mudah “User Friendly” gitu, hanya dengan beberapa klik saja fitur blacklist sudah dapat anda andalkan untuk memblokir nomor – nomor tidak penting yang sangat mengganggu kenyamanan, simpel banget sob, ringan dan mudah untuk digunakan oleh siapapun, yang ingin memblokir nomor – nomor orang jahil, berikut ini cara penggunaannya.

Cara Menggunakan Calls Blacklist – Call Blocker :
1. Download Aplikasi Calls Blacklist – Call Blocker (Click Here)
2. Lalu Install dan Jalankan aplikasinya.
3. Sekarang klik pada bagian icon “+” (klik icon plus) pada aplikasi Calls Blacklist – Blocker.
4. Lalu pilih dari mana nomor yang ingin anda daftarkan, ada 4 pilihan yaitu, “From Calls Log (Dari log panggilan) From Contacts (Dari kontak) , From Message Log (Dari log pesan), dan Manually (Secara manual).
5. Selesai, Calls Blacklist – Call Blocker, akan siap bekerja memblokir nomor yang sudah anda daftarkan.

Catatan : Cara ini sudah saya coba test di smartphone Android yang saya gunakan, dan alhasil nomor yang saya hubungi mendapati panggilan sibuk, tidak dapat tersambung, ini hanya saran dari saya saja, untuk kedepannya silahkan anda sesuaikan dengan selera anda, karena aplikasi ini menurut saya bukan satu – satunya aplikasi yang dapat memblokir sms maupun telepon, silahkan anda cari aplikasi yang lain, yang ingin anda coba untuk anda gunakan memblokir sms maupun telepon tidak jelas.

Oke, mungkin itu saja Cara Memblokir SMS dan Telepon Yang Mengganggu di Android, salah satu solusi yang dapat anda terapkan di smartphone Android kesayangan, untuk membasmi aktifitas orang – orang gak ada kerjaan yang mempunyai tujuan menjahili anda, semoga bermanfaat jika berkenan tolong bantu share ya sobat Gingerdroider. Terima kasih.
0 Komentar untuk "Cara Memblokir SMS dan Telepon Yang Mengganggu di Android"
Back To Top