Cara Menjadikan Android Sebagai Modem Untuk Laptop dan PC

Cara Menjadikan Android Sebagai Modem Untuk Laptop dan PC – Smartphone Android memang termasuk jenis perangkat genggam super pintar multi fungsi, hal ini mungkin sudah anda sadari semenjak rilisinya perangkat genggam dengan sistem operasi Android, besutan Google Inc di tanah air, saking populernya smartphone ini, sangat di idam – idamkan bahkan di seluruh dunia, khususnya para pecinta gadget, banyak sekali yang dapat anda lakukan saat menggunakan ponsel pintar yang satu ini selain menggunakan fitur sms dan telepon.

Misalnya seperti melakukan kegiatan – kegiatan browsing, chatting, gaming, streaming, bahkan sampai memodifikasi tampilan maupun performa smartphone Android seperti yang anda inginkan, asalkan anda tahu caranya, nah dengan ponsel pintar yang satu ini anda dapat melakukan hal – hal yang saya sebutkan di atas, bahkan juga aktifitas lainnya, yang mungkin anda butuhkan, termasuk yang akan saya bahas pada artikel ini, yaitu Cara Menjadikan Android Sebagai Modem Untuk Laptop dan PC.

Selain melakukan kegiatan – kegiatan normal diatas, anda juga dapat memanfaatkan smartphone Android untuk menjadi alternatif modem internet, khususnya bagi para pengguna perangkat laptop maupun pc, jika anda tidak mempunyai perangkat modem, tentu saja smartphone Android bisa jadi penggantinya, fitur ini merupakan fitur “Tethering & portable hotspot” yang dapat menyambungkan koneksi internet Android dengan Laptop maupun PC, alternatif menjadikan Android sebagai modem ini juga sering saya gunakan, untuk mengkoneksikan laptop yang saya miliki ke internet.

Cara Menjadikan Android Sebagai Modem Untuk Laptop dan PC


Bagaimana cara kerja dari fitur “Tethering & portable hotspot” ini? Sebenernya ada pilihan yang dapat anda lakukan terutama menjadikan android anda menjadi fasilitas wifi, bluetooth dan melalui usb, berikut ini fitur – fitur yang ada pada “Tethering & portable hotspot” :

Fitur Tethering & Portable Hotspot :
1. Wi-Fi Hotspot.
2. USB Tethering.
3. Bluetooth Tethering.

Dengan ketiga pilihan diatas, anda sebenernya dapat membuat suatu koneksi atau sambungan internet dengan PC maupun Laptop, namun yang akan saya bahas kali ini Cara Menjadikan Android Sebagai Modem Untuk Laptop dan PC, yaitu dengan fitur USB Tethering, jadi kesannya sebagai pengganti modem colok, selain terbilang koneksi yang dihasilkan normal cara ini juga paling aman untuk membagikan koneksi internet dari smartphone Android yang anda gunakan ke PC maupun Laptop.

Nah, langsung saja deh ke cara penggunaanya, berikut ini Cara Menjadikan Android Sebagai Modem Untuk Laptop dan PC :

Required :
1. Smartphone Android.
2. kabel USB
3. Laptop atau PC.

Cara Penggunaan :
1. Sambungkan USB Android ke port laptop atau PC.
2. Lalu masuk ke Settings (Pengaturan) di Android.
3. Pada bagian “Wireless & Networks” pilih “More”.
4. Lalu pilih “Tethering & Portable Hotspot”.
5. Dalam kondisi Android sudah tersambung ke laptop maupun PC menggunakan USB, sekarang anda aktifkan fitur “USB Tethering” beri tandang centang pada bagian tersebut.
6. Selesai, sekarang smartphone Android anda sudah berhasil menjadi sebuah modem.

Catatan : Jika USB Tethering Android sudah berhasil tersambung ke laptop maupun PC, hal yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah mengaktifkan paket data internet di Android, karena dengan mengaktifkan internet di Android laptop maupun PC yang anda miliki sudah dapat berselancar di dunia maya, begitu juga jika anda matikan internet di Android, maka di laptop maupun PC anda tidak ada reaksi sambungan internet yang tersedia.

Begitulah Cara Menjadikan Android Sebagai Modem Untuk Laptop dan PC, sederhana bukan? Bisa anda coba praktekan dan anda gunakan untuk alternatif lain sebagai pengganti modem, nih saya juga pake kok, buat posting artikel ini, hehe, oke mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga artikel yang saya publikasikan dapat bermanfaat sebagaimana mestinya. Terima kasih telah menyempatkan berkunjung dan membaca isi dari blog yang saya kelola ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, jangan lupa baca juga artikel lainnya yang ada di blog ini.
0 Komentar untuk "Cara Menjadikan Android Sebagai Modem Untuk Laptop dan PC"
Back To Top